Rabu, 23 Agustus 2017

PARIWISATA PUSAT KOTA PALEMBANG



Palembang memiliki tempat wisata yang dapat di jangkau hanya dengan anda perlu pergi ke kota Palembang saja. Adapun yang akan anda dapatkan yaitu wisata seni, alam dan juga sejarah. Banyak tempat-tempat nongkrong yang sangat bonafit untuk anda kunjungi selam liburan ke Palembang tanpa perlu mengeluarkan uang ongkos yang banyak dan uang makan yang mahal.  Anda hanya perlu datang ke satu lokasi yaitu BENTENG KUTO BESAK anda dapat menikmati wisata liburan ke-8 lainnya dalam sekali jalan. Usahakan untuk dapat sepagi mungkin agar anda dapat berkeliling dengan santai dan menikmati wisata kuliner yang tersugu di sana.
Selain tempat wisata yang sudah sangat terkenal di satu lokasi yang sama saat ini anda juga dapat berfoto di monumen ikan belida yang sekarang telah berdiri dan tinggal menunggu peresmiannya sebentar lagi di depan sungai musi dan tepatnya depan BENTENG KUTO BESAK itu sendiri. Ada juga tulisan Palembang dan akan di suguhkan keindahan maham dengan warna-warni lampu yang sangat indah untuk di lihat disana. Okeh langsung saja akan saya bahas 2 perharinya.

CEK IT OUT...


      JEMBATAN AMPERA



 TEMPO DOELOE
1.    
        SEKARANG

  SEDIKIT ULASANNYA


   
   Jembatan Ampera yang biasa di kenal oleh orang Palembang singkatan dari AMANAT PENDERITAAN RAKYAT. Yak ada kisahnya, pendahulu-pendahulu yang tinggal di Palembang dulu memiliki kisah JEMBATAN AMPERA yang sangat menyayat hati. Pada zaman penjajahan Jepang. Jepang berusaha untuk dapat membuat jalur penghubung transportasi darat yang kuat dan bertahan lama. Akan tetapi bukan memakai bahan yang biasa kita kenal sekarang yang menjadi bahan utama seperi batu semen dan pasir. Tetapi tubuh manusia dan tengkorak manusia yaang di anggap akan mampu bertahan lebih lama. Yak kita ketahui tengkorak dan juga tulang belulang manusia akan bertahan lebih lama dan juga kuat.  Dan cerita yang beredar di masyarakat tengkorak yang di gunakan adalah tengkorak anak di bawah 15 tahun dan juga di kubur hidup-hidup anak berumur 10 tahun kebawah.  Mungkin terdengar menakutkan , dan hasilnya adalah JEMBATAN AMPERA yang dapat kita nikmati saat ini. Yang berdiri dengan megah dan juga kokoh sampai saat ini.


      KEMEGAHAN AMPERA





1.       BENTENG KUTO BESAK
 

      TEMPO DOELOE
    
    

 
      SEKARANG

     BENTENG KUTO BESAK dibangun pada tahun 1780 oleh arsitek yang tidak diketahui sampai saat ini akan tetapi pengawas lapangan di serahkan kepada seorang Tionghoa. Bahan yang di gunakan bukanlah semen biasa melainkan batu kapur yang ada di daerah pedalaman Sungai Ogan ditambah dengan putih telur kebayang kan sebesar apa benteng dan juga seberapa banyak putih telur yang di gunakan. Waktu yang digunakan untuk membangun BENTENG KUTO BESAK ini kurang lebih 17 tahun lamanya. BENTENG KUTO BESAR juga biasa di kenal dengan sebutan nieuwe keraton atau keraton baru ini ditempati secara resmi pada hari Senin pada tanggal 21 Februari 1797. 
   
    BERSAMBUNG BESOK YAHHH.

   ADMIN D.F
 












1 komentar:

  1. Lanjut min sejarahnya..
    Udah kek cerpen aja ada bersambungnya hehe.. sangkyu

    BalasHapus